4.2 Mencari kesalahan pada konfigurasi pix part 2

Posted on March 12, 2009. Filed under: Sinau Cisco |

Weh kok gak bisa-bisa ya konfig pixnya pusing saya. sudah coba baca buku sampai googilng ria gak bisa-bisa juga. Tiba-tiba saya dan mas ardi dipanggil pak bowo untuk diberi arahan tentang dasar-dasar konfigurasi pix. kira-kira garis besarnya seperti ini

  1. PIX butuh konfigurasi pertama kali untuk penentuan posis dimana inside dan outside. Karen itu berhubungan dengan security level yag akan diberikan.
  2. PIX butuh penentuan ip address untuk jalan agar bisa berkomunikasi dengan pihak lain
  3. PIX butuh routing default. kemana paket data akan dikirim
  4. PIX butuh NAT. Agar setiap ip yang ada di interface inside dapat berkomunikasi dengan ip yang ada diinterface yang lannya
  5. PIX butuh setting pada acl. Karena defaultnya untuk dari security yang lebih tinggi ke yang lebih rendah paket-paket data akan dilewatkan tanpa adanya pemeriksaan tetapi sebaliknya jika dari security rendah ke tinggi maka semua akan diblok. oleh karean itu butuh diberikan aturan yang mengatur pada aclnya.

Itulah dasar-dasar PIX yang diberikan oleh pak bowo. saya langsung bersemangat untuk mencoba. semua langkah sudah saya ikuti tapi kok gak bisa juga ya. Apa saya yang kelewat oon ya? waduh. Pusing saya mikir konfigurasi PIXnya…..

Kalau ada yang bisa tolong ajarin donk….. 😀

Make a Comment

Leave a comment

One Response to “4.2 Mencari kesalahan pada konfigurasi pix part 2”

RSS Feed for In The World Without Limitation Comments RSS Feed

lho keren bisa nemuin sela sela Cisco PIX

ajarin dunks kakak 😀

haghaghaghaghag


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...